kantorpusat@adhigunaputera.com 021-22685989 / 22686001
May 18, 2022 - BY Admin

PT ADHI GUNA PUTERA (ANAK USAHA DANA PENSIUN PLN) DAN PT PJB TANDATANGANI KERJA SAMA PENGELOLAAN BATUBARA

Demi menciptakan pengelolaan dermaga yang lebih baik terkait pembongkaran dan pembersihan batubara, PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) menandatangani kerja sama dengan PT Adhi Guna Putera (AGP) salah satu Anak Usaha DP-PLN- sebagai pelaksana pekerjaan jasa pembongkaran dan pembersihan batubara, Senin (28/3).


Bertempat di kantor PJB di Surabaya, perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Gong Matua Hasibuan selaku Direktur utama PJB dan Denny Pranoto selaku Direkur Utama AGP, ini merupakan bentuk sinergi PLN Group dalam menciptakan pembangkit yang bersih, serta tetap menghadirkan energi listrik yang handal dan berkualitas.


Dalam perjanjian kerja sama tersebut, terdapat total 7 kontrak terkait pembongkaran dan pembersihan batubara serta manajemen jetty. Lima kontrak di antaranya ditandatangani oleh Direktur Pengembangan dan Niaga PJB, Iwan Purwana, dan Direktur AGP, Denny Pranoto. Sedangkan dua kontrak lainnya ditandatangani oleh Direktur Utama AGP dengan M Yossy Noval A selaku Direktur Operasi 1 PJB dan dan Gong Matua Hasibuan selaku Direktur Utama PJB. Isi perjanjian kerjasama tersebut meliputi pengoperasian dermaga, pengadaan TKBM, penyediaan alat berat berikut operator, proses pembongkaran batubara, serta penjagaan keamanan dan keselamatan fasilitas pelabuhan dengan pembersihan dermaga dan tongkang sesuai standar yang ditetapkan. 


Pada kesempatan yang sama, Gong Matua Hasibuan sebagai Direktur Utama PJB mengungkapkan bahwa efesiensi dan kecepatan bongkar batubara serta pengelolaan lingkungan PLTU sebagai prioritas bersama. Oleh karenanya PJB berharap agar AGP dapat membantu menyediakan lingkungan PLTU terutama demaga, menjadi lingkungan yang bersih dan ramah bagi semua orang.


Perjanjian kerjasama antara PJB dan AGP seperti sebuah hadiah istimewa bagi AGP pada perayaan ulang tahun ke-36 yang jatuh pada 31 Maret 2022. Semoga sinergi PLN Grup senantiasa dapat meningkatkan profesionalitas, integritas, dan inovasi, untuk bisnis yang berkelanjutan.